Siapa pernah lihat burung?

http://www.sp18.com

Seorang pastor asal negara asing mempunyai hobby memelihara burung. Suatu pagi pastor mendapati burungnya dicuri orang. Karena sangat sedih, sang pastor bermaksud pada misa minggu depan menanyakan masalah ini ke pada umat. Supaya tak mencolok, sengaja pastor menyiapkan khotbah berthema “Jangan mencuri”.

Pada moment yang tepat pastor bertanya ke pada umat di gereja dengan bahasa Indonesia-nya yang belum fasih betul: “Siapa menyimpan burung, harap berdiri”.

Mendengar pertanyaan ini, maka seluruh jemaat laki-laki berdiri. Menyadari ada kesalahan komunikasi, sang pastor asal luar negeri itu buru-buru mengoreksinya: “Maksud saya ….. siapa pernah lihat burung?”.

Maka seluruh jemaat wanita berdiri. Sang pastor mulai panik melihat pertanyaannya keliru lagi, dengan muka merah karena malu beliau bertanya lagi: “Maaf, maksud saya ….. siapa pernah lihat burung yang bukan miliknya?”.

Maka separuh jemaat wanita berdiri. Muka sang pastor makin merah, kepanikannya menjadi-jadi: “Maaf, maaf ……maksud saya ……. siapa pernah lihat burung saya?”. Segera saja semua anak altar berdiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: