Bakrie Telecom Luncurkan Esia "Combo" Go Go

Selasa , 17/10/2006 06:40 WIB

Bakrie Telecom Luncurkan Esia “Combo” Go Go

Achmad Rouzni Noor II – detikInet

Jakarta, PT Bakrie Telecom Tbk meluncurkan layanan Esia Go Go yang memungkinkan pelanggannya melakukan atau menerima panggilan telepon dan SMS di luar kode area tanpa harus mengganti kartu RUIM yang digunakannya.

VP Marketing Bakrie Telecom Krishna Zulkarnain mengatakan, peluncuran Esia Go Go sudah berdasarkan hasil kajian internal mengenai situasi pasar dan masukan dari pelanggan terhadap program yang mereka minati.

“Mempertimbangkan lisensi Bakrie Telecom yang berada di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten, pelanggan Esia kini bisa menikmati fasilitas Esia Go Go di ketiga wilayah itu,” tutur Krishna dalam keterangan tertulis yang dikutip Selasa (17/10/2006).

Peluncuran Esia Go Go, menurut Krishna, sesuai dengan momentum Lebaran di mana banyak pelanggan yang pulang ke kampung halaman. Ia menjelaskan, sebagai operator fixed wireless access yang cakupan layanannya terbatas pada satu kode area, maka keberadaan Esia GoGo diklaim sangat membantu pelanggan Esia yang akan bepergian mudik di wilayah Jawa Barat dan Banten.

“Karena pelanggan masih bisa menggunakan nomornya sekalipun dia pulang mudik ke Cirebon, Bandung atau Serang dengan tarif telepon yang sangat terjangkau,” begitu ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pelanggan Esia bisa mengaktifkan nomor teleponnya di kota lain dengan mengirim SMS ke 6060 untuk mendapatkan nomor sementara di kota tujuan. Setibanya di kota tujuan, kode area akan berubah menjadi kode area kota yang disinggahi. Untuk mengaktifkan teleponnya, pelanggan harus menghubungi call center Esia di *999. Tanpa menghubungi call center, telepon pelanggan akan tetap mati di kota tujuan.

Sedangkan untuk pentarifan, tambahnya, tetap sebesar Rp 50 per menit untuk sesama pengguna Esia. Sementara untuk sambungan ke nomor telepon PSTN lokal, dikenakan biaya lokal. Hal itu dapat dilakukan karena Bakrie Telecom menggunakan fasilitas Voice Over Internet Protocol (VoIP) untuk meneruskan jalur percakapan pelanggan (call forwarding).

“Untuk pelanggan prabayar yang menjalankan program Talktime nantinya akan dibagi dua isi talktime, antara nomor asal dan nomor sementara di kota tujuan. Setelah mereka kembali ke kota asal, talktime di nomor sementara akan ditransfer dan disatukan ke nomor asal,” jelasnya.

Nilai talktime yang ada, lanjutnya, minimal Rp 10 ribu. Hal itu untuk menjaga ketersediaan nilai talktime agar bisa tetap digunakan di kota tujuan. Sedangkan durasi pemberlakuan nomor sementara di kota tujuan maksimal 10 hari dan bisa diperpanjang kembali.

Sementara itu, Direktur Corporate Services Bakrie Telecom Rakhmat Junaidi mengharapkan dengan adanya produk baru ini dapat menggoda sekitar 15 persen dari 18,8 juta pelanggan selular di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten yang sering melakukan roaming atau bepergian ke luar kota untuk beralih ke layanan Esia. (rou)
(rou/rou)

No Responses to “Bakrie Telecom Luncurkan Esia "Combo" Go Go”

  1. Hasil Nyoba Esia di SBY « bum bum bum,parappapapap Says:

    […] Selain itu, karena 2 minggu lagi papabonbon mau main ke Bandung, maka sekalian nyoba Esia gogo, apply buat pemakaian gogo di Bandung. Lha kok informasinya request gagal. Jadi sistem belum diaktivasi untuk layanan ini. Dah gitu nelpon customer servicenya [seperti yg disarnkan oleh sms informasinya] susah beeng. Ndak pernah sukses buat masuk ke sana. Buat yg gak ngerti gogo, infonya ada di sini. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: