Mudah-mudahan baik-baik saja Bandung-ku

Hati-hati warga Bandung dan sekitarnya !!!

Mudah-mudahan baik-baik saja …

Detik.com, Kamis, 04/01/2007 17:55 WIB

Panas 4 Hari Setelah Cuaca Buruk, Pertanda Apa?

Erna Mardiana – detikcom

Bandung – Sudah empat hari ini sebagian wilayah Bandung tidak dilanda hujan. Padahal, sebelumnya terjadi cuaca buruk dan hujan deras mengguyur. Jangan terlena! Sebab awan Bandung sedang menyusun kekuatan untuk kembali mengguyur dengan hujan lebat.

“Beberapa hari ini memang Bandung tidak hujan. Cuacanya pun panas. Ini karena sedang break muson di atmosfer atau pembentukan awan sedang tidak sempurna,” ujar peneliti Iklim Lapan Bandung Dadang Subarna, saat ditemui di kantornya Jalan Pasteur, Bandung, Kamis (4/1/2007).

Kondisi ini, kata dia, tidak akan berlangsung lama, paling hanya seminggu. Setelah itu, hujan akan kembali mengguyur Bandung.

“Hujan pertama akan langsung lebat karena akumulasi dari fase break muson dan akan terus meningkat intensitasnya,” kata Dadang. Karena itu, warga Bandung terutama yang berada di daerah rawan banjir harus waspada.

Kondisi ini, lanjut dia, merupakan hal yang lumrah terjadi pada saat musim peralihan antara muson Australia ke muson Asia atau musim kemarau ke musim penghujan. “Bukan pertanda apa-apa. Musim hujan akan melanda Indonesia khususnya Bandung hingga Maret mendatang,” tutur dia.(ern/asy)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: