Matematika Alam Semesta

Bagi yang suka ngoprek-ngoprek dan ngitung-ngitung, ada bahan atau sasaran yang sangat “menantang”, yaitu Al Quran. “Menantang” disini tidak berarti bahwa kita meragukan kebenaran dari Allah SWT, Sang Pencipta alam semesta, melainkan sekedar meyakinkan kepada diri kita akan ilmu kita yang cuma sangat sedikit untuk membuktikan keagungan Sang Khaliq.

Dengan keterbatasan ilmu yang ada pada manusia, hal-hal yang ditemukan benar pada saat ini, mungkin suatu saat nantinya akan dinyatakan salah melalui penemuan ilmiah juga. Sehingga rasanya kurang tepat kalau membuktikan kebenaran Al Qur’an dengan merujuk pada hasil temuan ilmiah tertentu. Karena kita yakin bahwa Al Qur’an adalah mutlak benar karena datangnya dari Allah SWT. Sekedar meyakinkan dan membuat telaah ilmiah nggak ada salahnya, dan justru kita diwajibkan untuk selalu belajar dan belajar terus. Namun memastikan bahwa konten dan maksud Al Qur’an adalah sesuai dengan hasil temuan sekarang, sungguh tidaktepat karena alasan diatas tadi. Sekarang temuan kita benar, tetapi nanti ?

Oleh karenanya seraya kita terus menerus meng-explore kandungan Al Qur’an sesuai dengan keilmiahan kita, tetapi jangan lupa bahwa Kebenaran adalah Mutlak milik Allah SWT. Allah-lah yang memberikan kepada kita sedikit pengetahuan untuk menguak ke Maha Besaran-Nya yang di limpahkan melalui gelaran alam semesta.

Ebook “Matematika Alam Semesta” ini cukup bagus menjadi bahan bacaan dan bahan kajian kita.

No Responses to “Matematika Alam Semesta”

  1. djayadi Daeng Mussa Says:

    Setelah membaca berbagai tanggapan tentang matematika alam semesta saya jadi berpikir bahwa Al Qur’an itu memang merupakan buku petunjuk bagi seluruh mahluk cerdas yang ada diseluruh jagat ini, dan peristiwa isra’mi’rajnya Nabi besar Muhammad saw yang penuh misteri tersebut mungkin adalah termasuk dalam rangka mensosialisasikan al Qur’an ke seluruh dimensi ruang dan waktu, dimana untuk dimensi planet bumi secara paralel risalahnya dititipkan kepada ruh Muhammad saw yang jasadnya dilahirkan di kota mekah itu, sedang untuk dilangit yang lain punya sejarah sendiri-sendiri dan punya Muhammad ( yang terbaik ) sendiri sendiri pula, sesuai dengan dimensi ruang dan waktunya, sejalan dengan proses pengembangan alam semesta ini sejak terjadinya big bang yang termasyhur itu, untuk ini saya mohon ada yang mengkoreksi, apakah pendapat saya ini tidak termasuk pemikiran yang gila-gilaan ?

  2. israhmad Says:

    assalamu’alaikum warahmatullahiwabarokatuh.
    hi nama saya israhmad saya tertarik sekali dengan buku matematika alam semesta ini dan saya ingin memilikinya dan ingin sekali membacanya saya harap saudara bisa memberi tau saya bagaimana saya bisa mendownload buku itu dalam format apa saja dan kalau ada dalam format ibook saya sangat berterimakasih sekali karena dapat saya baca tanpa membawa buku yang sebesar itu
    atas jawaban yang cepat saya ucapkan terimakasih

    by
    israhmad

  3. prabu Says:

    Wa’alaikum salam
    Silahkan kunjungi http://www.pakdenono.com/home.htm
    Maaf ternyata link yang saya beri diesnips diatas nggak tahu gimana sudah terhapus. Sepertinya sih saya sendiri yang menghapus tanpa sengaja. Padahal cukup banyak yang sudah saya upload ke sana. Nggak apa-apa nanti di ulang lagi di WP saja.
    Di pakdenono banyak kok dan yang dicari ada disitu.
    Wassalam

Leave a Reply

