Ke “Jawa” yuk !

Besok cuti. Disinergikan dengan liburan anak sekolah dan sesuai dengan permintaan sang anak, maka diputuskan untuk liburan ke Jawa. Orang Bandung bukan orang Jawa, sehingga mereka menyebut untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur adalah Jawa, meskipun mereka secara geografis berada di wilayah pulau Jawa. Bahkan propinsinyapun ada unsur kata Jawa, yaitu Jawa Barat. Mungkin itu hanya melanjutkan persaingan jaman Majapahit dan Pajajaran saja kali.

Karena saking nggak sukanya orang Sunda (pajajaran) sama majapahit maka di Bandung sekarang nggak ada nama yang berbau majapahit. Nama jalan nggak ada, tapi orang-orang Majapahit (alias orang Jawa) bertebaran diseantero Bandung Raya (termasuk saya) he he …

Hari Kamis besok saya merencanakan ke Jawa bersama keluarga dan satu orang keponakan bawa kendaraan melewati jalur selatan. Cukup banyak agenda yang direncanakan. Sebagian besar adalah wisata kuliner, karena anak-anak dan ibunya begitu terkesan dengan makanan disana. Beraneka macam dan rasa, murah tapi enak. Disamping tentu saja mengunjungi saudara-saudara di sana.

Persiapan sudah dilakukan. Mobil hari Sabtu kemarin telah masuk service berkala sehingga diharapkan tidak ada kendala di perjalanan.

Yah… mudah-mudahan liburan kali ini menggembirakan. Dapat mengunjungi kerajaan Majapahit dan kembali ke Pajajaran dengan selamat dan semangat baru.

Semoga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: