Banyu Urip

Beberapa saat yang lalu nama Banyu Urip menjadi cukup terkenal di seantero Internet Nusantara. Lantaran apa ? Aktor dan aktrisnya adalah sepasang PNS di Klaten yang melakukan adegan perselingkuhan di Rumah Makan tersebut dan terekam oleh paparazi. Siapa sepasang PNS dan paparazi tersebut tidak perlu dibahas karena kalau menurut para anggota BSF, adegan klip tersebut tidak perlu disensor karena tidak memperlihatkan anggota badang yang terlarang dan activity-nya terbilang ”cukup sopan” he he he ….

Yang saya bahas di sini adalah Banyu Urip sebagai rumah makan di Klaten yang cukup representatif sehingga tidak heran bila setiap harinya selalu dipenuhi oleh para pengunjung setianya termasuk dari luar kota yang saat itu berada di Klaten atau menyempatkan diri berkunjung ke sana.

Suasana Banyu Urip Malam Hari

Kenapa cukup representatif ? Yang jelas lokasi sangat nyaman. Saung lesehan dan kursi cukup banyak dan ditata dengan indah diselingi dengan penataan taman dan tempat bermain bagi anak-anak yang cukup baik dan lengkap. Yang menambah nyaman adalah sebelahnya masih merupakan area persawahan sehingga udara bebas menambah kesegaran suasana baik pagi, siang maupun malam hari.

Menu makanan saya bila cukup lengkap, bahkan saya rasa paling lengkap dan banyak dibanding rumah makan yang lain. Menu tradisional, oriental, cina dapat disajikan sesuai dengan selera dan pesanan. Soal harga, tidak terlalu mahal untuk ukuran fasilitas yang diberikan, terbukti banyak pengunjung biasa yang menjadi langganan karena dapat makan sekedarnya seraya menikmati suasana yang berbeda dibandingkan dengan rumah makan lainnya.

Bagi anak dan istri saya, Banyu Urip adalah rumah makan favorit setiap kali liburan ke Klaten. Bagi anak-anak tentu saja karena sambil nunggu atau setelah makan selesai, mereka dapat menghabiskan waktu dengan bermain-main. Dan karena juga rasa masakannya tidak mengecewakan.

Untuk yang lagi pacaran, malam disana sangat romantis bila berdua. Namun tentu saja tidak dianjurkan untuk mengikuti ulah sepasang PNS seperti cerita di atas.

Bila Anda sekeluarga singgah di Klaten, maka sempatkanlah mampir ke Banyu Urip dan nikmati suasana adem, nyaman dan penuh keceriaan keluarga. Soal lokasi bila belum jelas, silahkan bertanya dahulu untuk menemukannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: