SBY vs Zaenal Ma'arif

Sebagai warga negara di bumi Indonesia ini, saya terkadang bingung atas persoalan yang terjadi di negri ini. Masalah besar dan membutuhkan perhatian dan penyelesaian seluruh komponen bangsa cenderung dikesampingkan. Sementara masalah “sepele” yang mungkin sebenarnya tidak terlalu berpengaruh terhadap kelangsungan hidup bangsa, malah didengung-dengungkan dan menjadi perbincangan hangat. Seolah cacat sedikit akan mempengaruhi totalitas penampilan. Padahal mana ada sesuatu di dunia ini sempurna kecuali Sang Pencipta ?

SBY adalah seorang Presiden terpilih dan Zaenal Ma’arif adalah seorang mantan ketua DPR. Terus apa yang menyebabkan mereka berseteru ? Atau tepatnya ganjalan apa yang membuat seorang Zaenal begitu bersemangat untuk berseteru dengan SBY dengan mengungkapkan cacat dari SBY. Yang saya agak risih adalah dibelakang Zaenal berdiri Tim Pengacara Muslim. Ada tercantum muslim disana sehingga seolah-olah Zaenal bergerak atas nama muslim.

Ah … dari dulu sering terjadi bahwa dengan mengatasnamakan komunitas besar, seseorang berharap memperoleh keuntungan pribadi. Saya tidak mendukung SBY atau Zaenal ataupun bahwa tuduhan Zaenal itu benar atau salah. Semua terserah, apalagi SBY sudah menyerahkan masalah tersebut ke proses hukum. Yang saya tidak merasa nyaman adalah bahwa kita cenderung selalu tidak fokus. Selalu direcoki masalah kecil sementara masalah riil yang terjadi begitu banyak, ditanggapi sambil lalu. Nggak tahulah kalau memang politik harus begitu.

No Responses to “SBY vs Zaenal Ma'arif”

  1. k'baca Says:

    Pak SBY udah damai sajah…….., kagak usah dipikirin❗
    daripada bayar PENGACARA mending buat kita2 pak utk beli buku❓

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: