Adang vs Fauzi

Saya bukan warga Jakarta sehingga tidak ada hak untuk memilih Pilkada hari ini. Tapi bolehkan sekedar bicara tentang segala kemungkinan yang terjadi terhadap “pertarungan” ini sebagai warga negara, bukan pemerhati politik apalagi sebagai politikus.

Kalau berdasarkan polling yang digelar beberapa media massa, kayaknya Adang-lah yang akan menang. Kalau dilihat sekilas ramenya kampanya, mungkin Fauzi yang mampu mengerahkan massa lebih banyak. Namun, warga di Jakarta (mungkin juga di Indonesia) mayoritas kayaknya bukan fanatik terhadap partai tertentu. Sehingga seorang calon yang diajukan oleh dukungan partai mayoritaspun belum menjamin akan memperoleh kemenangan. Pilihan atas orang merupakan hal yang mungkin malah menjadi pegangan bagi para pemilih. Sehingga kapasitas dan kemampuan Calon berdasarkan persepsi sendiri maupun setelah dipoles oleh referensi dari berbagai media, akan menjadi pegangan dalam menentukan pilihan.

Adang ataupun Fauzi yang terpilih nanti, saya tidak peduli. Yang kita harapkan, seperti barusan saya sekilas lihat di RCTI, apa kata Adang yang diwawancarai reporter RCTI, bahwa ini adalah pertarungan yang biasa saja dan siapapun pemenang ataupun pecundang tidak akan menimbulkan pertikaian dan perpecahan. Mudah-mudahan begitu. Lha wong maunya rakyat sebenarnya cuma satu, siapapun pemimpinnya yang penting dapat menjadikan daerah maupun dirinya lebih maju dan sejahtera. Juga segala janji kampanye yang kata orang biasanya hanya lips service saja, minimal pemimpin yang terpilih dapat memenuhinya. Sederhana kan.

Kembali ke Calon B-1 dan B-2 (maksudnya Jakarta-1 dan Jakarta-2). Kalau dilihat dari initial nama, Adang Dorojatun (AD) lebih duluan daripada Fauzi Bowo (FB). AD adalah plat nomor polisi untuk daerah Solo (daerah saya), sedangkan FB adanya diluar Indonesia …(kalau ada ..). Dari kedekatan hitung-hitungan ini, kayaknya Ad yang akan mendahului FB. He he he … just kidding.

Pokoke apapun hasil nanti sore setelah suara dihitung dan siapapun pemenangnya … cuma satu harapan kita bangsa Jakarta dan bangsa Indonesia yaitu Jakarta dan Indonesia tambah tertib, tambah nyaman, tambah maju dan tambah beriman.

Kita tunggu bersama … Merdeka

No Responses to “Adang vs Fauzi”

  1. atta Says:

    Terserah elu aja lah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: