Syahadat Cinta

 Syahadat Cinta

Sementara ini tengah membaca “Syahadat Cinta”-nya
Taufiqurrahman al Azizy
Sebentar lagi tamat 

Cerita dan gaya tuturnya cukup menarik
Dan yang penting sebenarnya adalah pembahasan makna cinta yang agung
Cinta yang tidak hanya didasarkan syahwat semata
seperti sinetron sekarang yang bertebaran persoalan cinta
Tak berujung dan tak jelas arah
Kisah ”anak kecil” (masih SMP) yang bercinta berurai air mata
Meratapi dan mengagumi kekasihnya yang bak dewa
Segalanya hanya untuk cinta
Seakan hidup diciptakan hanya untuk bercinta
Dan akan mati merana tanpa cinta yang sesuai dengan kehendak dan asanya 

Jalan cerita mirip dengan ”Ayat-ayat Cinta” – nya Habiburrahman Saerozi
Hanya mungkin berbeda latar belakang, di Jawa dan di Mesir
Namun beberapa kisah hampir mirip
Tentang ditangkap dan disiksa polisi
Tentang beberapa sosok wanita yang indah luar dalam
Tentang sosok tokoh yang berkarakter kuat sehingga dikagumi oleh sahabat
Atau mengangkat pluralisme dalam kehidupan sosial

Cukup menghibur
Dan cukup membangkitkan emosi

No Responses to “Syahadat Cinta”

  1. Purwantoro Says:

    saya pernah baca ayat-ayat cinta, sunggguh sangat menarik, bisa mambawa kita ke dalam cerita itu, begitu dalam, begitu mengharukan, romantis dan agung. andaikan bisa seperti itu….
    ya allah…berikanlah petunjukmu untuk meilih jodoh yang engkau ridhoi….

  2. aRuL Says:

    wah.. pengen baca..🙂

  3. Rommy Says:

    ayat ayat cinta pernah baca tapi belum selesai (tokoh fahrinya terlalu sempurna sepertinya) dan Ketika Cinta Bertasbih jilid 1 sudah selesai (tokoh2nya lebih menarik karena tidak terlalu sempurna) tapi sayang jilid 2 nya belum keluar2 giman nih kang Abik, kapan keluarnya….penasaran akhir ceritanya…

  4. donny Says:

    ketika cinta bertasbih dua udah keluar kok hehehe.. tapi yang di atas ni belum baca deh..

  5. prabu Says:

    Saya sudah qatam juga Ketika Cinta Bertasbih 2. Buku Syahadat Cinta adalah buku pertama dari trilogi ….. (maaf saya lupa). Ketiga buku itu juga sudah qatam. Cukup bagus. Silahkan dibaca … kalau dekat boleh juga pinjam ke saya … he he he .. (katanya di Indonesia berdasarkan survey, setiap buku dibaca oleh 5 orang lainnya)

    Salut deh ke kang Abik

  6. firman rachman Says:

    aku udah baca ayat-ayat cinta,,
    duh ceritanya menggetarkan jiwa kita,kira2 ada lagi ga ya cerita semenarik itu..
    syahadat cinta????????
    jadi pengen baca nie tapi sayang kota nunukan tempat tinggal saya ga ada jual,gimana nih????

  7. prabu Says:

    Syahadat Cinta adalah novel pertama dari trilogi : Syahadat Cinta, Musafir Cinta dan Ma’rifat Cinta. Semuanya bagus kok. Disamping itu ada Ketika Cinta Bertasbih yang ada dua buku (1 & 2) yang tidak kalah menariknya. Memang Kang Abik ruarrr biasa.
    Nunukan tuh di Kalimantan ya Mas ?
    Kalau nggak ada disana, buy online via toko buku online saja Mas. Banyak kok.
    Atau kalau maen ke mBandung entar saya pinjamin … he he he …

  8. hima Says:

    ih lucu

  9. halseh Says:

    sangat menarik

  10. djonoko Says:

    aq penasaran pegen baca nih..
    kayaknya ceritanya seru bagt ya…

  11. teguh Says:

    ayat2 cinta?buuuuuuuuuuussssssssseeeeeeeet romantis bangeeeeeeeeeeeeeeetssssss.but sekarang gua penasaran ama syahadat cinta.moga aja temen gua cepet beli and gua bisa pinjem…………….hua……hix…….hix………..

  12. syahril Says:

    kuserahkan cinta padanya dan aku ber doa agar cinta yang akumiliki selalu bahagiya…………dan bahagiya…………amin……….mang katanya hidup tanpa cinta hampa rasanya…………..ibarat sungai yang kering tiada air menati hujan turun dari langit…..cint.cinta…cinta……..ya cinta………eh..eh…eh cinta lagi…..hiiiiiiiiii

  13. Nurhayati Says:

    Syahadat Cinta,,,NOvelnya keren banget!!!
    hampir mirip dengan ayat-ayat cinta…
    novel ini dah saya baca,,dan sangat mengaharukan!!!
    apalagi saat Priscillia yang menjadi di diskriminasi terhadap keislamannya,, oleh sekililingnya…
    tapi itu semua dia sabar demi ISLAM…
    novel ini mang benar pembangun spiritual kita!!!
    kita menjadi lebih tau betapa indahnya ISLAM itu

    Semoga ISLAM lebih berkembang menjadi lebih maju dari sebelumnnya…
    ISLAM FOREVER……….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: