Cara Mudah Download dengan DownThemAll

Bagaimana cara download file dalam suatu web page dalam jumlah banyak dengan cara mudah dan nyaman ?

Bila Anda pengguna Firefox maka akan sangat mudah dengan cukup menambahkan fasilitas add-ons “DownThemAll!”. Semuanya free karena firefox-pun adalah free browser.

Bila belum menggunakan firefox maka silahkan download instalation filenya di http://www.mozilla.com/en-US/firefox/, kemudian diinstall di komputer Anda.

DownThemAll! - 0

Kemudian kunjungi https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/201 untuk menginstall add-ons DownThemAll!. Ikuti saja petunjuk instalasi hingga add-onsnya telah menjadi fitur di browser Anda.

DownThemAll! - 1

Nah, langkah selanjutnya adalah jalankan browser firefox dan cari web page yang akan anda download habis isinya, misalnya MP3. Sebagai contoh kita akan mendownload MP3 di http://pakdhe212.multiply.com/music/item/6/Dewa_Ruci_Nartosabdho (Nyuwun sewu Pakdhe kulo ngampil web page panjenengan kangge conto).

DownThemAll! - 2

Selanjutnya klik “Tools” kemudian “DownThemAll” sesuai gambar di bawah.

DownThemAll! - 3

Maka akan tampil page seperti di bawah. Pilih folder yang akan dijadikan sebagai destinasi dari penyimpanan file dengan mengklik ikon buku pada “Save Files In”. Bila ingin membuat folder baru, lakukan saja make new folder.

DownThemAll! - 4

Langkah selanjutnya adalah menentukan jenis file yang akan di download. Dalam hal ini pilih MP3, kalaupun belum ada silahkan atur di “preferences” dengan mengklik “Tools” –> “DownThemAll!” –> “Preferences”.

Bila telah selesai setiing-nya, maka silahkan klik tombol “Start”, maka akan tampil box list file-file yang progree download sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Maka kita tinggal menunggu file terdownload semua dan bisa mengerjakan pekerjaan yang lain.

DownThemAll! - 5

Untuk stop, pause, resume atau perintah-perintah lain, silahkan diklik kanan per file atau di select sesuai yang diinginkan.

Mudah Bukan ?

Tags: , , ,

No Responses to “Cara Mudah Download dengan DownThemAll”

  1. MP3 Splitter Joiner « Bumi Prabu Says:

    […] Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi downloader saat download file yang dapat menyimpan progress downloadnya. Semisal akses tiba-tiba putus ditengah jalan, maka saat terhubung kembali dapat diresume atau dilanjutkan. Lihat salah satu aplikasi add-ons di firefox. […]

  2. ko2 cakep Says:

    bang Mozilla aye koq gak ada “down them all” nya…
    Oiya tau gak caranya download lewat multiply tanpa ribet…???
    Thanks nggih….

  3. prabu Says:

    Makanya sebelumnya harus diinstall addons downthemall dari alamat diatas seperti pada gambar dua, karena downthemall adalah addons diluar browser firefox.
    Saya donlot MP3 dari multiply nggak perlu ribet karena cukup menggunakan fitur ini sekali pencet langsung terdownload semua file-filenya.
    Thanks

  4. Lubyz Says:

    waaaaaaaaaa…
    yeeeeeeeeeeeessss
    Horeeeeeeeeeeeee

    Aq gak bisaaaaa??? X(

  5. Menggunakan Downthemall 1.0b2 « Bumi Prabu Says:

    […] mungkin langkah-langkah cara mudah download dengan downthemall masih kurang jelas seperti yang dijelaskan sebelumnya. Untuk lebih memudahkan dan memperjelas, baiklah kita agak rincikan prosedurnya dengan ilustrasi […]

  6. Download MP3 di Multiply.com « Bumi Prabu Says:

    […] download sekaliguspun dalam satu folder, cukup dengan menggunakan add-ons yang banyak beredar free, misalnya DownThemAll. Now […]

  7. the_napster Says:

    Bwat donlot attachment file, kayak punya Gmail bs ga ya?
    matursuwun

  8. jeffry Says:

    Mas anang multiply yg sekarang ini sulit untuk didownload ini yg saat ini rame jadi pembicaraan minta tolong gimana caranya nih.

  9. jovanka Says:

    (Dari webnya mas Anang nih,aq bantu yg mo download di muliply,kebetulan aq abis donlot di multiply n berhasil lewat caranya mas Anang)
    Maaf mas Anang aq copy paste tutornya…

    Update 15 Januari 2008
    Kopas dari sini

    Mulai awal tahun ini Multiply.com men-disable-kan fasilitas download file MP3. Jadi secara langsung kita tidak bisa lagi download file MP3, dan hanya diperkenankan memutar lagu melalui playlist yang ada secara online.

    Why ? Mungkin karena diindikasikan di Indonesia dan dunia maya umumnya telah terjadi pembajakan besar-besaran dan tentu saja masalah copyright. Jadi susah deh. Padahal dulunya tinggal klik download per file MP3 maka langsung file lagunya sudah menjadi milik kita. Untuk download sekaliguspun dalam satu folder, cukup dengan menggunakan add-ons yang banyak beredar free, misalnya DownThemAll. Now ?

    Tapi jangan kuatir, masih bisa diakalin meskipun cukup ribet. Tapi nggak ada salahnya kalau kita coba bila memang masih ngebet download dari multiply.

    Berikut langkah-langkahnya.

    1. Syarat pertama, Anda harus mempunyai MP3 player yang dapat konek online ke internet untuk mengambil file-file atau playlist MP3 di belantara maya. Misalnya WINAMP. Bila belum mempunyai, silahkan download di http://www.winamp.com/player untuk kemudian di install di desktop atau laptop Anda

    2. Syarat kedua, untuk dapat download di multiply biasanya harus mempunyai account disana dan playlist yang kita inginkan oleh pemiliknya dipublish untuk umum, bukan untuk kalangan tertentu saja.

    3. Masuki salah satu alamat yang Anda akan sedot lagu-lagunya, misalnya http://matadewa.multiply.com/music/item/298/fifty_fiftyre-aplod, maka akan muncul page seperti ini. Lihat disana tidak ada link-link per file seperti dulu. Yang tinggal ada linknya hanya playlist saja.

    Multiply-1

    1. Tengok “play the playlist” pada posisi di bawah kemudian klik.

    Multiply-2

    1. Maka akan muncul board seperti di bawah untuk mengkonfirmasi play dengan Winamp (default, setelah kita instal winamp). Maka playlist akan lari ke winamp setelah ditekan OK.

    Multiply-3

    1. Abaikan dulu browser Anda dan sekarang perhatikan MP3 Player Anda, Winamp. Pada “playlist editor” akan muncul semua file dalam satu folder di site itu.

    Multiply-4

    1. Klik kanan salah satu file yang akan anda download dan pilih “view file info” atau tekan tombol Alt + 3.

    Multiply-5

    1. Maka kemudian akan muncul “Info Box” tentang URL file MP3 yang kita pilih

    Multiply-6

    1. Arahkan mouse Anda pada box URL itu kemudian klik kanan untuk memilih “Select All”.

    Multiply-7

    1. Setelah alamatnya di select, maka kemudian dicopy (biasanya cukup panjang).

    Multiply-8

    1. Nah sekarang kita alihkan ke browser lagi. Buka window baru atau yang sudah muncul di komputer anda. Kemudian pada “address box” arahkan mouse dan kemudian paste URL yang tadi telah kita copy dari WINAMP.

    Multiply-9

    1. Setelah muncul di adress box maka ENTER-lah dan maka kemudian akan muncul dialog box yang meminta konfirmasi anda untuk open, save atau cancel. Klik “Save” bila ingin memindahkan file tadi ke komputer anda. Proses selanjutnya adalah sesuai dengan kehendak anda untuk menempatkan file tersebut.

    Multiply-10

    # Maka selesailah langkah-langkah ini. Ulangi dengan memilih file lagu lainnya di WINAMP bila anda menginginkan menyedotnya.

    # Nggak susah bukan. Dan mudah-mudahan cara inipun jangan di-disable lagi oleh multiply.

    # Selamat mencoba

  10. affan Says:

    boz gue udh ikutin semua yg lo suruh tp ko kgk bisa2 jg yah buat download lagu……
    tlg kasih tau gue cara yg paling gampang dunk
    kirim ke email gue aja boz
    thanx

  11. prabu Says:

    Cara ini memang sudah tidak bisa dipakai lagi untuk download lagu di MP atau site lain yang tidak lagi menyediakan url langsung ke fisik file disimpan. Seperti halnya MP yang kini hanya menyediakan playlist untuk setiap folder posting, maka cara yang bisa digunakan adalah menggunakan download manager atau satu persatu url yang ada di dalam playlist didonlot. Silahkan ikuti langkah-langkahnya di http://prabu.wordpress.com/2008/01/22/download-multiplycom-manfaatkan-download-manager/

  12. alinabelo Says:

    aku dah berhasil download file mp3nya tapi anehnya setelah didownload kok gak bisa diputer ya? kalau boleh jawaban lewat email aja donk! Matursuwun sanget.

  13. Andrie_st Says:

    Bingung amat! khan masih ada rapidshare, cari aja persamaan judul lagu/artist di Bang Google. Atau kalau enggak, ikut chatting di MIRC, bisa loh nyari2 lagu di sana, caranya? cari sndiri deh, ada kq di Google….

  14. Aldi Says:

    Kalo mo download dari web imeem.com gimana yah?

    Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: