mastoni.com offline

Sekitar tahun 2000-an saya pernah menemukan situs menarik yang membahas budaya Jawa yang ditulis dalam dua bahasa yaitu Bahasa Jawa dan English. Situs-nya adalah www.mastoni.com.

Beberapa tahun ini dan sampai dengan sekarang, saya cari-cari ternyata alamatnya sudah hilang dari peredaran, alias content-nya sudah nggak ada lagi.

Namun dulu saya sempat men-download semua content-contentnya, page htm and image, menggunakan web downloader. Dan ternyata data-datanya masih saya back-up dengan baik.

Untuk sekedar sharing bagi para pecinta budaya Jawa, silahkan download file-file tersebut di http://www.esnips.com/web/MasToniOffLine/ dalam format zip. Silahkan di ekstrak file-filenya terlebih dahulu dalam satu folder, kemudian klik saja salah satu halaman .htm, dan Anda akan dapat mengunjungi mastoni.com secara off line.

Content-nya cukup lengkap dan menarik.

Tidak lupa saya mohon ijin kepada pemilik mastoni.com dulu, untuk men-sharing materi ini. Kalau nggak salah beliau ada di Netherland waktu itu.

Terimakasih, matur nuwun, danke.

Tags:

No Responses to “mastoni.com offline”

  1. baliazura Says:

    sayang sekali web spesifikasi seperti itu harus offline

    saya dulu juga sering datang ke jawapelace.org tapi tapi sekarang koq ga ada ya..?

  2. prabu Says:

    Memang harus ada orang yang berdedikasi dan mempunyai kapabilitas untuk melahirkan karya spesifik seperti budaya jawa yang lengkap misalnya. Syarat satu lagi adalah berkesinambungan dan didukung oleh komunitas (dan pemerintah ?). Namun mungkin ada web site yang menampilkan serupa, tapi sampai saat ini saya belum sua

Leave a Reply

