Santai dulu ahh ….

Dokter Lain…Aja…

Suatu hari seorang istri mengeluh pada suaminya tentang penyakitnya.
Istri : “Pa, kepalaku sering pusing, dan dadaku sering berdebar2.dan sering mual.”

Suami : “Kalo gitu kita kedokter aja ya?”

Kemudian mereka berdua pergi ke dokter spesialis penyakit dalam. Suaminya menunggu diluar ketika istrinya diperiksa dokter di dalam. Tak lama kemudian si istri keluar dari ruang periksa, dengan cemas suaminya bertanya.

Suami : “Sakit apa ma, kata dokter?”

Istri : “Dokter bilang aku ngak ada penyakit apa-apa, cuma sedikit stres aja, dia menyarankan supaya kita liburan dulu supaya bisa rilex, seperti ke BALI, BANGKOK, SINGAPORE, MALAYSIA, gitu lho pa.”

Istri : “Pergi kemana kita ya pa?” tanya si istri dengan bersemangat.

Si suami terdiam sejenak, kemudian berkata.

Suami : ” AYO …KITA PERGI KEDOKTER LAIN
AJA, MA…”

Kata Bijak Versi Supir

Siapa bilang para sopir itu hanya bisa nyetir doang ? Ada banyak kata – kata bijak yang bisa kita dapat dari jalanan. Khususnya tertulis di belakang kendaraan umum, angkot, truk, dll. Di bawah ini sebagian kata-kata bijak tersebut. Ada yang konyol, tetapi banyak juga yang lumayan cerdas.

“Tabah Menanti”
“Ku Nanti Jandamu”
“New fear the me is 3”, artinya “Nyupir Demi Isteri”
“AN3DIS, artinya Anti Gadis“
“Sekarang Bayar, Besok Gratis”
“Ber 2 1 7 an”, artinya “Berdua Satu Tujuan”
“Cant Are Rock” , artinya Ken Arok
“Mer – 123 – Luck” , artinya “Mertua Galak”
“Thonk He Love” , artinya Tong Hilap (Bahasa Sunda – red)
“Anda Butuh Waktu, Kami Butuh Uang”
“Naik Gratis,Turun Bayar”
“Ma2ku 1/3 Dis” , artinya Mamaku Seperti Gadis
“The Me Anak Is 3” , artinya Demi Anak Isteri
“Jangan Dinikahi Bila Segel Rusak”
“So Fear She n Think” , artinya “Sopir Sinting”
“Be Young Care Rock” , artinya “Biang Kerok”
“Alone By Must” , artinya “Alon Bae Mas”
“Cintamu Tak Semurni Bensinku”
“Cintamu Tak Setulus Cinta Emak GW”
“Ja500Let” , artinya “Jago Pelet”
“Moe K Sue Fear 1/3 Rong”, artinya Muka Supir Seperti Garong”
“Buronan Mertua”
“Bersatu di Pangkalan, Bersaing di Jalanan”
“Putus Cinta, sudah biasa… Putus Rokok , merana..Putus Rem, matilah kita… ”
”Cintaku Berat Di Bensin”
“MAN7jur” , artinya Mantu Jujur
“Jumat Kelabu” , artinya “Trayek Pasar Jumat 0- Pondok Labu”
“Janda 1/3 Dis” , artinya Janda Seperti Gadis
“Do Now .. Casino … In Draw … ” , artinya ”Warkop DKI”
“Ora Sama Bin Lain”
“Besar di Rantau, Tua di Jalan”
“Tak Sehina yang Kau Duga”
“UCOK = Uang Cukup Ongkos Kurang”
“Lupa Namanya, Ingat Rasanya”
“Pergi Karena Tugas … Pulang Karena Beras.. ”
”Cinta Ditolak Dukun Terbahak”
”Pulang Malu, Tak Pulang Rindu”

Bule dan Tukang Becak

Bule Jerman berwisata ke Indonesia bersama istrinya. Setelah keliling Indonesia, kemudian bule kembali ke Jakarta. Sesampainya di Stasiun Senen, sekitar jam 18 00 WIB, Bule Jerman yang bahasa inggris-nya pas – pasan nawar becak mau menuju jalan Jaksa.

Waktu itu becak masih bebas berseliweran di ibukota. Si Tukang Becak sudah tahu biasanya kalau bule pasti mau ke jalan jaksa, karena tempat tersebut sudah terkenal untuk wisatawan mancanegara. Lalu terjadilah dialog antara Bule dengan Tukang Becak (TB).

TB : “Jaksa sir, please”

Tukang becak nawarin ke bule dg bahasa inggris kebiasaan, hasil dari kebiasaan nguping dari orang – orang. Kata – kata: hallo, sir, yes, no, smoking, how are you, thank you atau I love you, sudah tak asing lagi bagi tukang becak dan mungkin juga kita (?).

Bule : “Ok..”.

Di becak dan dalam perjalanan

Bule : “Do you speak English?”
TB : “Oh yes sir…saya tahu gereja inggris disana..”

Bule : “Do you know?”

TB : “Saya tidak no kok, tapi yes tahu gereja inggris. Tuan mau kesana?”

Bule : “Yeh, lets go on…, we go on there”,

TB : “Ah tuan, saya tidak bloon kok, tapi pandai sedikit bahasa inggris”

Bule : “Oh..not one day, but fiew minute”, dikira bule mau sewa seharian.

Tukang becak nggak meladeni bicaranya bule lagi, karena ngos-ngosan.
Didepan gereja katedral, bule minta berhenti

Bule : “Stop …stop here”
TB : “Apa saya bilang ternyata katedral itu gereja inggris”, aku tukang becak dengan bangga sembari memberhentikan becaknya.

Bule lalu turun

Bule : “How much?”
TB : “Nama saya bukan somad tuan, tapi Abdullah

Bule : “Ooh one dollar…”, Bule mengambil uang di dompet kecil. ”Oke..oke.”. kata bule sambil menyerahkan uang satu dolar ke tukang becak.

TB : “Tuan kalau boke jangan naik becak tuan”

Bule : “Yes its oke one-dollar. Thank you very much..”, bule kasih uang satu dollar sambil pergi meninggalkan tukang becak

TB : “Somad..somad! luh yang bloon bule boke!”, ketus tukang becak sambil ngelihatin uang dari bule.

Bule : “Oke daaghh ”.

TB : “Ya udahsono pergi!”

Bule : “Thank you if you also know…”

Tukang Becak kaget

TB : “Hah..!!! uang dollar!!??……………..”

Kisah Surat Narapidana di Tahanan

Ada seorang Aceh dari kabupaten Pidie, menulis surat ke anaknya yang ada dipenjara Nusa Kambangan karena dituduh terlibat GAM (Gerakan Aceh Merdeka).
Bunyinya: “Hasan, bapakmu ini sudah tua, sekarang sedang musim tanam jagung, dan kamu ditahan di penjara pula, siapa yang mau bantu bapak mencangkul kebun jagung ini?”

Eh, anaknya membalas surat itu beberapa minggu kemudian. “Demi Tuhan, jangan cangkul itu kebun, saya tanam senjata di sana,” kata si anak dalam surat itu.
Rupanya
surat itu disensor pihak rumah tahanan, maka keesokan harinya setelah si bapak terima surat, datang satu peleton tentara dari kota Medan.

Tanpa banyak bicara mereka segera ke kebun jagung dan sibuk seharian mencangkul tanah di kebun tersebut. Setelah mereka pergi, kembali si bapak tulis surat ke anaknya.
“Hasan, setelah bapak terima suratmu, datang satu peleton tentara mencari senjata di kebun jagung kita, namun tanpa hasil. Apa yang harus bapak lakukan sekarang?”

Si anak kembali membalas surat tersebut, “Sekarang bapak mulai tanam jagung aja, kan udah dicangkul sama tentara, dan jangan lupa ngucapin terima kasih sama mereka.”
Pihak rumah tahanan yang menyensor
surat ini langsung pingsan.

Otaknya ditaruh di Dengkul

Suatu hari seorang pejabat Indonesia mengalami kecelakaan mobil ketika ingin menghadiri rapat. Mobilnya slip dijalan. Ketika itu pula sang pejabat dibawa ke sebuah rumah sakit. Setelah tiga hari dirawat di ruang ICU, si pejabat belum juga sadar dari pingsan-nya. Sedangkan si sopir sudah siuman, padahal ia mengalami luka yang cukup parah.

Seminggu berlalu, si pejabat belum juga sadar. Padahal luka yang dialami tidak terlalu parah. Para dokter pun kelimpungan dibuatnya. Akhirnya para dokter di tengah-tengah kekelimpungannya, mereka memutuskan bawhwa si pejabat GEGER OTAK.
Mendengar hal ini para kerabat dan teman-temannya merasa heran, karena yang mereka lihat luka yang diderita tidaklah parah, hanya ada luka kecil di wilayah dengkul.
Namun, ada salah seorang temannya di masa kecil yang ingat bahwa ibu dari pejabat itu pernah memarahinya seraya berkata, 

“DASAR, OTAK LO DITARUH DI DENGKUL SIH …!! “

Sopir Jenazah

Setelah berjalan sekian lama, penumpang menepuk pundak sopir taksi yang ditumpanginya untuk menanyakan sesuatu. Reaksinya sungguh tak terduga. Sopir taksi begitu terkejutnya sampai tak sengaja menginjak gas lebih dalam dan hampir saja menabrak mobil lain. Akhirnya ia bisa menguasai kemudi dan menghentikan mobilnya di pinggir jalan.

“Tolong, jangan sekali-sekali melakukan itu lagi,” kata sopir taksi dengan wajah pucat dan menahan marah.
Penumpang: “Maaf, saya tidak bermaksud mengejutkan. Saya tidak mengira kalau menyentuh pundak saja bisa begitu mengejutkan Bapak.” Jawab penumpang.

Sopir taksi: “Persoalannya begini, ini hari pertama saya jadi sopir taksi”

Penumpang : ..oh ya…….???

Sopir taksi : “Bapak juga merupakan penumpang pertama saya”

Penumpang: “Oh begitu….. Terus,….. kok bisa kaget kayak begitu…?”

Sopir taksi: “Sebelumnya saya adalah sopir mobil jenazah.”

Penumpang:….……?????

Baru Tau Jo Kita…

Sherly, gadis cantik yang tinggal di salah satu kota di Manado sedang belajar tentang sejarah para pemimpin yang pernah memimpin bangsa Indonesia. Siska yang kebetulan adalah temannya dalam belajar menjadi sasaran pertanyaan dari Sherly.

Sherly : Sis, kita so cari kemana-mana, tapi kita nyanda dapa, Sukarno dia pe Fam siapa.
(Sis, saya sudah nyari kemana-mana. Tapi saya engga dapetin apa marga dari Sukarno)

Siska : Dia itu orang Jawa, jadi engga ada Marganya
Sherly : Nyanda mungkin, pasti ada.

( Engga mungkin, pasti ada )

Singkat kata Sherly mendapat undangan dari salah seorang saudaranya di Jakarta. Dengan diantar oleh Siska, Sherly meninggalkan lapangan Terbang Sam Ratulangi Manado. Selain menghadiri undangan dari saudaranya, Sherly berniat mencari tau apa Fham (Marga) dari Presiden RI yang pertama itu tersebut. Setibanya di Cengkareng, Sherly menatap sebuah nama tertulis di Bandara Internasional itu. Segera dia mengambil Telepon genggamnya dan menghubungi Siska di Manado.

Sherly : Sis. Edodo e, Sekarang kita so tau itu Sukarno dia pe Fham.
( Sis …….., Sekarang saya sudah tau apa Marga dari Sukarno)
Siska : Siapa Jo.

Sherly : Ternyata, Sukarno itu dia pe Fham , Hatta.

(Ternyata Sukarno itu Marganya Hatta)

No Responses to “Santai dulu ahh ….”

  1. jupiter kudus club Says:

    keren humornya, bisa minta ijin saya tampilkan di blog saya nggak nih…?

  2. prabu Says:

    Silahkan ..
    Kayaknya sih sumber awal dari humor-humor ini sudah nggak jelas lagi
    mungkin sudah melalui banyak tangan dan banyak revisi
    tapi harapannya sih isinya tetap membuat kita bisa tersenyum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: