Lincak

lincak

Lincak adalah tempat duduk yang terbuat dari bambu. Biasanya rumah-rumah di Jawa akan menempatkan lincak di depan rumah atau beranda rumah. Fungsinya adalah untuk tempat duduk beberapa orang sambil melakukan aktivitas santai. Misalnya, ”leyeh-leyeh”, ngobrol, kadangkala untuk menerima tamu juga, sering kali dipakai untuk tiduran di panas yang terik.

Adakalanya lincak ditempatkan di halaman rumah di bawah pohon yang rindang. Ditengah udara yang panas, duduk di lincak di bawah pohon diiringi semilir angin dan ditemani makanan ringan dan mendengarkan sayup-sayup lagu campusari, gending jawa ataupun siaran radio, sungguh merupakan momen yang sangat menyenangkan. Biasanya kalau jaman dahulu, radio 2 band berbaterai akan dibawa serta menemani istirahat santai di bawah pohon. Uhhh … asyiknya.

Gambar di atas sebenarnya bukan gambar lincak yang sebenarnya. Kali sudah modern ya. Yang jelas saya belum menemukan gambar lincak yang saya maksudkan. Mungkin nanti kalau saya ketemu akan saya ambil gambarnya.

Di halaman ini ditampilkan obrolan-obrolan antara orang-orang awam seputar kehidupan. Obrolan ringan saja. Jangan dianggap serius. Karena Lincak adalah Santai. Lincak adalah wujud dari tools untuk membuat rasa adem, rasa tentram dan nyaman di tengah udara panas di sekitar.

No Responses to “Lincak”

  1. renzu Says:

    kiki go…go…go….

  2. Lina Says:

    Kiki IS THE BEST, we sk bngtzzzz ama Suaranya Sekaligus orgnya.wkwkwkwkwk

  3. Lina Says:

    Kiki itu org nya

  4. ichsanul Says:

    syahadat2 cinta, wah boleh juga itu untuk jadi renungan cinta sejati ala islam. salam buat yang udah tampil. by ixan_chairy@yahoo.co.id

  5. ichsanul Says:

    saya ingin punya sahabat dari nusantara. yang berkenan silahkan kirim ke ixan_chairy@yahoo.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: